logo

Mohon Maaf Website sedang dalam Tahap Penyempurnaan |Selamat Datang Di Website Resmi Pengadilan Agama Kelas 1 B Batang
Shadow
Slider

jadwal sidang

 

 

 

 

 

 

Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

sipp

 

 

 

 

 

 

 

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

biaya perkara

 

 

 

 

 

 

 

Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

Siwas

 

 

 

 

 

 

 

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

e court

 

 

 

 

 

 

 

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online

Validasi Akta Cerai ini disediakan untuk melakukan validasi produk akta cerai dari Pengadilan Agama Batang

 

 

 

 

 

Written by pabatang on . Hits: 301

KUNJUNGAN WAKIL KETUA DAN SEKRETARIS PTA SEMARANG

 

Selasa, 23 Agustus 2022, Wakil Ketua dan Sekretaris PTA Semarang mengunjungi Pengadilan Agama Batang dalam rangka pembinaan sesuai dengan surat tugas PTA Semarang Nomor : W11-A/3466/KP.01.1/VIII/2022. Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama Batang menyambut kehadiran rombongan PTA Semarang. Kemudian dengan didampingi Panitera dan Sekretaris PA Batang rombongan PTA Semarang berkeliling gedung kantor PA Batang melihat sarana dan prasarana yang ada di PA Batang antara lain, Ruang PTSP, Ruang Sidang, Halaman Belakang, dilanjutkan ke lantai dua pada Ruang Hakim dan Ruang Arsip Perkara. Setelah melihat sarana dan prasana dilanjutkan dengan dengan mengecek administrasi baik persidangan maupun administrasi umum.WhatsApp Image 2022 08 23 at 09.45.40

Siang harinya dilaksanakan ekspose hasil temuan yang bertempat di Ruang sidang Utama dan dihadiri oleh seluruh Aparatur Pengadilan Agama Batang. Acara dimulai dengan yel-yel Pengadilan Agama Batang. Kekompakan seluruh Aparatur Pengadilan Agama Batang mendapatkan apresiasi dari Rombongan PTA Semarang. Kemudian dilanjutkan Sambutan dari Bapak Ketua Pengadilan Agama Batang sebelum pemaparan hasil temuan. Dalam sambutannya Bapak Ketua memperkenalkan seluruh Aparatur Pengadilan Agama Batang serta keadaan perkara dan kondisi SDM yang ada. Setelah itu Bapak Ketua mempersilahkan kepada Ibu Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Semarang untuk memulai pemaran hasil temuannya.

WhatsApp Image 2022 08 23 at 13.51.08

Sebelum mulai memaparkan hasil temuan, Ibu Sekretaris Ibu Karyarini Fathonah, S.H., M.M. memberikan apresiasi karena hasil temuan Hakim Pengawas Bidang seluruhnya telah ditindak lanjuti dan hasil tindak lanjut telah dikirimkan ke PTA Semarang dalam waktu kurang dari 1 (satu) bulan. Ada beberapa hal yang disampaikan Ibu Sekretaris PTA Semarang terkait hasil temuan beliau antara lain;

  1. Website masih belum update seperti Laporan Realisasi Anggaran, PNBP, Program Kerja dll dan memerintahkan kepada Kepala Sub Bagian Perencanaan TI dan Pelaporan untuk mengkoordinir perbaikan pengisian data pada website.
  2. JS/JSP untuk dapat dibuatkan surat tugas, tidak hanya surat izin keluar kantor, karena JS/JSP keluar kantor untuk melaksanakan tugas .
  3. Mengasrikan ruangan-ruangan dengan bunga-bunga dan telah ditunjuk langsung Ibu Khoerunnisa sebagai Dirut Pertamanan.

Selain memaparkan hasil temuan Ibu Sekretaris juga berpesan agar selalu menjaga kekompakan karena kunci kesukseskan adalah kompak semangat dan memberikan apresiasi yang positif.

Dilanjutkan oleh Ibu Wakil Ketua PTA Semarang Ibu Dr. Hj Rokhanah, S.H., M.M . dalam kesempatan ini beiau menyampaikan hasil temuan sebagai berikut:

  1. Agar disediakan Smoking Area dan tersedianya tempat sampah didekatnya serta tetap perlu memperhatikan sterilisasi dari para pihak yaitu dengan memisahkan smoking are untuk pegawai dan para pencari keadilan.
  2. Agar memperhatikan penulisan Rp yang benar huruf R besar, setelah Rp tanpa spasi kemudian setelah nominal ditambah koma kemudian nol 2 (dua) kali sebagai contoh: Rp150.000,00
  3. Sehubungan dengan Berita Acara merupakan akta autentik, maka dalam pembuatannya tidak boleh ada tipp-ex atau coretan. Sekiranya terjadi kesalahan dalam pembuatannya maka dicoret dengan cara renvoi SC = sah coret (untuk kata yang tidak dipakai) atau SCG = sah coret ganti (untuk kata yang diganti), kemudian kata penggantinya ditulis di atasnya , atau ST = sah tambah (apabila ada penambahan kata) dan kata yang ditambahkan ditulis diatasnya. Kata yang dicoret atau diganti diberi garis dua (======), bila kalimatnya panjang maka memakai Z cros, kemudian di pinggir sebelah kiri ditulis SC, ST atau SCG dan diparaf oleh PP dan Ketua Majelis (Lebih lanjut sesuai arahan bu Waka PTA diusahakan DDTK mengenai Renvoi sesuai Pola Bindalmin).

  WhatsApp Image 2022 08 23 at 15.06.27

Hubungi Kami

Jl. KH Ahmad Dahlan No.62B Batang, 51215

Telp (0285) 391169

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

© 2022 Team IT Pengadilan Agama Batang

 

w3c html 5 w3c wai AAA