logo

Mohon Maaf Website sedang dalam Tahap Penyempurnaan |Selamat Datang Di Website Resmi Pengadilan Agama Kelas 1 B Batang
Shadow
Slider

jadwal sidang

 

 

 

 

 

 

Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

sipp

 

 

 

 

 

 

 

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

biaya perkara

 

 

 

 

 

 

 

Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

Siwas

 

 

 

 

 

 

 

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

e court

 

 

 

 

 

 

 

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online

Validasi Akta Cerai ini disediakan untuk melakukan validasi produk akta cerai dari Pengadilan Agama Batang

 

 

 

 

 

Peringatan Hut MA-RI Ke 73

Written by pabatang on .

Written by pabatang on . Hits: 579

Peringatan Hut MA-RI Ke 73

Pekalongan : Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI ke 73 yang jatuh pada tanggal 19 Agustus 2018, pada hari Minggu. Meski jatuh pada hari libur  upacara dalam rangka peringatan tersebut tetap dilaksanakan. Upacara dimulai Pukul : 07.30 WIB. bertempat di Lapangan Halaman depan Kantor Pengadilan Negeri Pekalongan. Upacara tersebut diikuti oleh para Ketua dan Wakil Ketua dari Tiga Peradilan yaitu Ketua, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Pekalongan, Ketua, Wakil Ketua Pengadilan Agama Perkalongan dan Ketua, Wakil Ketua Pengadilan Agama Kajen, para pejabat Struktural/Fungsional serta tenaga Honorer.hut ma1

Bertindak sebagai Pembina  upacara adalah Ketua Pengadilan Negeri Pekalongan  Bapak SARWOWO, S.H.,M.Hum. Prosesi upacara diawali dengan penghormatan umum kepada Pembina Upacara kemudian laporan Komandan  Upacara kepada Pembina Upacara, dilanjutkan dengan pembacaan Visi dan Misi Mahkamah Agung Republik Indonesia yang dibacakan oleh Bapak Purwana dari Pengadilan Negeri Pekalongan. Dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Pembina  upacara.

 hut ma2

Amanat Pembina upacara, dalam amanat tersebut  Beliau membacakan pidato sambutan tertulis Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. DR. H. Muhammad Hatta Ali, SH., MH., . Bahwa  peringatan  Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI ke 73 yang jatuh pada tanggal 19 Agustus 2018, pada hari Minggu, tahun 2018 kali ini dilaksanakan dalam nuansa yang berbeda, yakni menghadirkan suasana olahraga dengan tanpa menghilangkan kehidmatan upacara peringatan hari jadi Mahkamah Agung RI ini. Dengan menjalankan berolah raga maka tubuh dan jiwa kita menjadi sehat mens sana in corpore sano. Sebagai aparatur lembaga peradilan, kita harus tetap prima dan tangguh kesehatannya dalam menghadapi berbagai tantangan dan problematika yang akhir-akhir ini banyak menjadi sorotan publik.

Peringatan hari ulang tahun Mahkamah Agung ke-73 ini mengambil tema “Era Baru Peradilan Modern Berbasis Teknologi Informasi”.  Tema ini setidaknya merefleksikan suasana kebatinan dunia peradilan Indonesia yang baru saja memulai era baru dengan mengembangkan sistem peradilan berbasis elektronik  (e-court) sebagai implementasi dari Peraturan Mahkamah Agung Nomor 3 Tahun 2018 tentang Administrasi Perkara Secara Elektronik di Pengadilan, demikian bunyi salah satu penggalan amanat Ketua Mahkamah Agung yang  dibacakan pada  Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI ke 73  oleh Ketua Pengadilan Negeri Pekalongan Bapak Drs. Sarwono, SH.

Upacara Memperingati Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI ke 73berlangsung dengan lancar dan hidmat, ditutup dengan pembacaan Do’a yang dipimpin Bapak Drs. H. Hamid Anshori, SH., MH. Hakim Pengadilan Agama Pekalongan. Setelah kegiatan upacara dilanjutkan dengan jalan sehat bersama dan pemotongan tumpeng.

 hut ma3

Hubungi Kami

Jl. KH Ahmad Dahlan No.62B Batang, 51215

Telp (0285) 391169

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

© 2022 Team IT Pengadilan Agama Batang

 

w3c html 5 w3c wai AAA